Kamis, 24 Mei 2012

National Museum Day

Haiiiiiiiiiiii para blogers sekalian :)
Senang rasanya bisa ngeblog lagi hehe.. Oya kalian tau gak hari museum nasional diperingati setiap tanggal berapa? Yaps National Museum Day diperingati setiap tanggal 19 Mei loh \m/
Dan kemarin pas tanggal 19 Mei itu ada banyak pameran yang ditunjukkan di depan Museum Sejarah Jakarta atau lebih akrab dengan sebutan Museum Fatahillah. Banyak banget deh stand stand yang ada disana, dan stand stand yang didirikan itu ternyata adalah pameran dari setiap masing masing Museum di Indonesia ini. Beruntunglah kalian yang pada tanggal 19 Mei kemarin ikut serta merayakan National Museum Day guys, salah satunya gue yang ikut merayakannya o:)
Ya bermodalkan 4 anak bocah yang masih lugu lugu&imut imut ;p kita berangakat jam 9 gitu dan sampai disana jam 10.30 nggak enaknya pas berangkat aja di busway udah diri ya walaupun setelah itu gak diri lagi tapi tetep aja gimana gitu..... haha oke next setelah sampai kita berempat langsung disambut sama parade gitu hmm seems like orang orang yang main orkestra tapi apa ya hmm lupa hehe itu tepatnya di depan Museum Bank Mandiri tapi sayang pas sampai disana itu orkestra udah habis huft-___- terus kita masuk ke museum bank mandirinya, dan ini ada beberapa hasil jepretan kita di museum itu;)






Yehaaaa itu dia tadi foto sewaktu kita di museum bank mandiri, disana terdapat berbagai macam koleksi yang terkait dengan aktivitas perbankan "tempo doeloe" dan perkembangannya, koleksi yang dimiliki mulai dari perlengkapan operasional bank, surat berharga, mata uang kuno, brandkast, dll. Next setelah ke museum itu kita beranjak ke Museum Bank Indonesia, disana juga gak kalah bagus loh sama museum bank mandiri cuma yang membedakan hanya fasilitasnya, karena dimuseum bank indonesia ini sudah memanfaatkan teknologi modern dan multimedia sehingga menciptakan kenyamanan bagi pengunjungnya. Ini dia hasil jepretan kita saat dimuseum bank indonesia;)










Oh iya jika kalian di museum bank indonesia dan membawa kamera jangan memakain flash ya. Lalu setelah dari museum itu kita pergi ke Museum Fatahillah, disana dapat ditemui di museum ini antara lain perjalanan sejarah Jakarta, replika peninggalan masa Tarumanegara dan Pajajaran, hasil penggalian arkeologi di Jakarta, mebel antik mulai dari abad ke-17 sampai 19, yang merupakan perpaduan dari gaya Eropa, Republik Rakyat Cina, dan Indonesia. Juga ada keramik, gerabah, dan batu prasasti. And the last trip, kita pergi ke Museum Wayang disana memamerkan berbagai jenis dan bentuk wayang dari seluruh Indonesia, baik yang terbuat dari kayu dan kulit maupun bahan-bahan lain. Dan setelah itu kita pulang dan disitulah kesabaran kita diuji, nuggu busway sampe hampir 1jam dan kaki rasanya mau copot semua, tapi akhirnya kami lalui semuanya dengan bahagia. Nah guys itulah tadi cerita liburan gue dan teman-teman saat hari museum sedunia. Semoga kalian juga berminat untuk datang ke museum museum tersebut demi menjaga nama museum bangsa kita ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar