Jumat, 16 Maret 2012

Hurt

Pernah denger lagu ini "Just gonna stand there and watch me burn. But that's alright because i like the way it hurts. Just gonna stand there and hear me cry. Well that's alright because i love the way you lie, love the way you lie." Yaps ini lagunya Rihanna ft Eminem yang judulnya Love The Way You Lie.
Sebenernya sih ya yang mau gue bahas disini itu tentang hurt. Oke gue sering banget denger kata-kata macem itu entah di lagu, omongan sampe di blog pun ada(termasuk blog ini). Hurt in bahasa means 'sakit hati'. Sakit hati itu bisa macem-macem ya, ada yang sakit hati gara-gara keluarga, ada yang sakit hati gara-gara sahabat atau temennya dan ada juga yang sakit hati gara-gara orang yang disuka.
Sakit hati itu memang gak ada obatnya tapi sakit hati itu bisa dilawan kalau kaliannya sendiri juga mau berubah. Misalnya kalian sakit hati gara-gara keluarga kalian termasuk keluarga yang kurang harmonis, kalian seharusnya bisa mengatasi semuanya dengan curhat sama orang yang bisa kalian percaya atau kalian bisa omongin baik-baik sama keluarga kalian jadi kalian juga gak memendam masalah itu sendiri. Atau kalau misalnya sama sahabat lo, lo juga pasti bisa omongin baik-baik kan dan jangan egois, kalau emang yang dia bilang itu kenyataan sama apa yang dialami dan lo dijadin korbannya lo harus sabar dan mau mengalah demi dia supaya semuanya beres dan gak ada kata sakit hati. Dan begitu juga ke orang yang lo suka, kalau kenyataannya dia gak suka sama lo, lo gak boleh maksa dia buat suka sama lo tapi lo harus berusaha untuk ngerebut hatinya bukan maksa ya inget!
Kalian pasti bisa lah menghadapi masalah kalian masing masing tergantung karakter kalian, kalau kalian tipe orang yang cuek kalian bisa aja nulis di diary atau mendam sendiri, tetapi sebenernya mendam sendiri itu gak baik buat diri lo. Kalau bisa curhat lah biar apa yang lo rasain juga plong. Jujur gue termasuk orang yang cuek yang kalau punya masalah suka mendam sendiri tapi lama lama gue juga akhirnya curhat dan butuh saran dari orang yang gue curhatin. Karena sakit hati itu gak gampang buat dimusnahkan, gak segampang kita memetik daun. Sakit hati itu perasaan yang benar-benar dirasain baik dari dalam maupun luar. Wajar kalau lo nangis saat lo menghadapi masalah sakit hati ini. Lo boleh kok dengan bebasnya teriak-teriak ungkapin apa yang lo rasain pas lo sakit hati atau lo boleh juga nulis di buku diary tapi saat lo menghadapi masa sakit hati ini gue yakin lo membutuhkan teman, mustahil lo gak membutuhkan teman, so kalau lo sakit hati percayalah sama orang orang terdekat lo dan saringlah saran yang dia kasih buat lo.
Gue juga ngerasain sakit hati saat gue mengalami sesuatu yang membuat diri gue down dan itu sering banget terjadi tapi gue takut untuk cerita, tapi gue tekankan di diri gue bahwa gue gak boleh jadi pengecut dengan memendam perasaan sakit hati itu sendiri. Jadi intinya sakit hati itu pasti sering dialami setiap orang dan jalan satu satunya yang bisa lo hadapi adalah dengan mengeluarkan perasaan yang sulit disampaikan itu, jangan pendam sendiri. Mungkin dengan lo curhat ke orang lain dan dapat saran dari orang tersebut lo bisa sedikit lega dan tidak terlalu merasakan sakit hatinya. Inget juga siapapun yang pernah lo sakiti, mereka yang lo sakiti siapa tau ada yang bermaksud baik sama lo tapi lo gak nerima dia dengan baik. Inilah yang biasanya kadang bisa mengakar menjadi dendam.
So mulai sekarang yang sering dimarahin sama bonyoknya atau kakaknya sering sering jaga perasaan mereka, siapa tau yang mereka bilang ada benarnya tapi kalau kalian gak suka sama ocehan mereka kalian bisa jawab dengan santai saja dan jangan emosi. Dan untuk yang dijauhin sama temen deket atau sahabatnya mulai berfikirlah, lo kan udah mulai dewasa jadi coba ajak ngobrol temen lo baik baik dan lo serap apa inti permasalahannya dan kalau bisa lo mengalah sama sahabat lo itu karena kalau lo malah emosi itu bisa jadi musuhan dan dendam. And finally buat yang orang yang sakit hati gara-gara si doi coba deh lo fikir sekali lagi, orang didunia ini kan masih banyak dan bukan hanya dia seorang yang pasti pas sama lo. Tapi semua itu bergantung sama kepercayaan masing masing, oke that's all about "hurt" can i write on this blog. Semoga lo suka dan bisa mengerti apa yang gue maksud di blog ini. Keep spirit guys:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar