Jumat, 30 Maret 2012

Differrent

Hai :)
How's your life? I hope you're always be happy ya. Bloggers sudah lama ya gue gak blogging. Habis akhir-akhir ini sibuk sama ujian jadi belajar terus deh haha oke enough ntar keterusan lagi.
Tema kali ini adalah different. Apa itu arti dari 'different'? Yaps different means 'berbeda'. Ada pepatah mengatakan 'Perbedaan itu indah' tapi gak semua perbedaan itu indah, terkadang itu bisa menyakitkan dan bisa pula menjadikan kita orang yang pengiri(wow it's a nightmare!).
Oke first i'd would like to inform you about 'Perbedaan itu indah'. Terkadang banyak orang yang mengatakan menjadi berbeda itu indah, karena dari situ kita bisa saling melengkapi antara satu dan yang lainnya, misalnya perbedaan karakter. Lo kenalan sama temen baru dan saling curhat satu sama lainnya, dia curhatin tentang pribadinya dan lo pun melakukan hal yang sama sampai-sampai kalian lupa waktu. Nah dari situ kalian bisa merasakan kenyamanan saat berbicara kepadanya, sebab apa? Sebab perbedaan itu indah. Loh kok nyambungnya kesitu? Yaps karena saat lo mulai bercerita pasti ada yang berbedalah dari raut muka lo, bahasa lo, kata-kata lo, de el el. Itulah yang biasanya bisa membuat orang nyaman sama kita(that's right, perbedaan itu indah).
Jauh dari itu, ada juga sebagian orang yang berkata bahwa perbedaan itu menyakitkan. Biasanya yang menyakitkan ini selalu menyangkut soal hati. Misalnya lo punya kembaran. Dan lo jauh berbeda dengannya, misalnya dia lebih modis lah, gaul lah, friendly lah, banyak yang klop sama dia lah, dll. Itu semua pasti bisa membuat lo yang biasa-biasa aja minder. Sebab apa? Sebab perbedaan yang lo dan kembaran lo jalani itu menyakitkan. Kenapa bisa menyakitkan? Well, jelas sekali terlihat bahwa lo disini sebagai orang yang biasa aja dan jauh diatas lo kembaran lo sendiri bisa melejit dengan hebatnya(alright, perbedaan itu menyakitkan).
And then, perbedaan itu bisa membuat orang menjadi orang yang pengiri. Biasanya orang yang iri ini adalah orang yang terlalu sakit hati karena perbedaan. Misalnya, temen lo mulai menjauhi lo dan lo pun mulai mencari tahu apa penyebab mereka menajuhi lo sampai akhirnya lo tau apa penyebabnya, yaps bertemu dan akrab dengan teman baru. Dari situ lo pasti mulai berfikir apa yang harus lo lakukan, bagaimana cara berteman dengannya lagi sampai-sampai kadang lo membanding bandingkan diri lo dengan teman barunya itu, bisa saja lo bilang 'kenapa sih harus dia? Apa bagusnya dia coba? Jelas-jelas gue kan lebih baik dari dia'. Hell-ow... perbedaan itu kadang sangat pedih sekali sampai-sampai kita menjadi orang yang pendendam/pengiri ini.
Gimana sih cara buat menjadikan semuanya mudah dan tak ada kata menyakitkan? Hmm actually, semua itu berasal dari emosi. Kalau emosi kita baik pasti gak akan ada kata menyakitkan, tapi kalau lo nya negthink pasti akan menaikkan emosi lo dan jadi menyakitkan. Coba kontrol emosi lo, walau kadang mengontrol emosi itu susah, ya ballance lah sama istighfar. Coba lo fikirin positive-nya, ambil hikmahnya dan coba untuk share ke orang lain, siapa tau dengan itu semua emosi lo bisa gak labil. Curhat juga jangan ke sembarang orang, kalau lo mau curhat sesuatu masalah yang bersangkutan dengan hati harus ke orang yang bisa menjaga rahasia lo dengan aman dan benar-benar lo percaya, oke guys?
Hmm gue rasa enough ya for 'different'-nya. Intinya emosi itu tidak akan menyelesaikan masalah. Cobalah berfikir positive dan yakinkan bahwa lo pasti bisa. That's all about 'different'. I hope you can understand what i mean in this theme. Always be the best guys ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar